My Diary.
to Share my Life Events

Tebing Keraton Bandung


Bandung biasa dikenal dengan sebutan kota kembang, tapi selain itu Bandung juga dikenal dengan sebutan paris van java, itu karena keindahan kotanya. banyaknya tempat wisata yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan dan juga Bandung punya julukan lain yaitu kota mode, itu karena memang Bandung banyak memasok keperluan ke outlet atau distro yang ada di indonesia.

Dan kali ini gue mau sedikit cerita salah satu objek wisata yang cukup terkenal dengan sebutan Tebing keraton di Bandung. Iya Tebing keraton adalah salah satu wisata alam yang sedang hits di sosial media saat ini. Tebing Keraton ini sebenernya sih tempat pemantaun burung raptop migran dunia,itu menurut tulisan yang gue baca di lokasi.
tapi karena tempatnya ini di dataran tinggi jadi pemandangannya kreeen guys, saking banyak yang share di instagram gue jadi penasaran dan akhirnya gue datengin tuh Tebing keraton buat liat langsung kaya gimana tempatnya.





Tebing keraton alamatnya di desa Ciburial kabupaten Bandung utara Dago, Waktu itu gue ke Tebing keraton taun 2016, dan kaya biasa gue berangkat ke Bandung pake motor, kenapa? soalnya menurut gue pake motor bisa amat dan sangat menghemat biaya. hahahaha

Coba aja bayangin kalo pake kendaraan umum, harus berapa kali naik turun angkot atau bus? belum lagi kalo nyasar, belum lagi keliling keliling Bandungnya. bisa boros, bisa jebol, bisa tekor broo gue hahahaa.

Perjalan gue di mulai dari Kota Bogor, lewat jalur Ciawi - Puncak - Cipanas - Cianjur - padalarang - Cimahi Bandung. Karena ini pertama kalinya gue ke Tebing Keraton, terus gue juga gak tau rute terdekat mana yang harus di pake. jadi pas gue sampe di Bandung gue istirahat di sekitaran alun – alun sambil nyari rute paling deket pake Google Maps. 

Setelah gue dapet sedikit petunjuk soal rute yang harus di lewatin, akhirnya gue lanjutin perjalanan menuju Dago. udah sampe di Dago gue ikutin ajah jalan yang di tunjukin sama Google maps, gue ga inget sih nama daerah atau jalannya tuh tapi tanda tandanya kalo udah deket Tebing keraton tuh, Kondisi jalannya lumayan jelek sih dulu, soalnya gue lewatin jalan yg kondisinya tanah nyampur sama batu batu yang lumayan gede jadinya licin terus sama jalannya juga lumayan nanjak.

Tapi karna gue pake Google Maps terus sambil nanya nanye ke warga lokal akhirnya gue sampe juga di Tebing Keraton.






buat harga tiket masuk ke Tebing Keraton waktu itu Rp 10.000 untuk Warga lokal atau WNI terus kalo WNA gue gak begitu inget mungkin kurang lebih sekitar Rp 70.000 terus buat Parkir kendaraannya Motor cuma bayar Rp 5.000 terus Mobil Rp 10.000.
buat harga tahun 2017 mungkin udah beda, kalian bisa cek sendiri ke Tebing Keraton sambil liat dan rasakan sendiri kaya gimanaTebing keraton ini. sekiaan cerita pendek gue ini, makasih udah baca tulisan gue, mudah mudahan tulisan ini bisa menjadi informasi buat kalian. dan menurut gue sih intinya kalo kalian mau ke sini pertama jalan aja dulu, cari tempat yang kalian paling tau, kalo ga pake Google Maps kalo masih bingung tanya tanya ajah di jalan sama orang, pasti deh ketemu tuh Tebing keraton. heheheh

 Salam ransel backpacker guys.
Unknown Unknown Author

about me

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path

Popular Posts