My Diary.
to Share my Life Events

Gunung Kapur Batu Roti Bogor






Kalo kalian lagi punya rencana buat liburan, santai - santai atau cuman sekedar pengen ngilangin stres karena kerjaan, gue punya saran tempat yang boleh kalian coba datengin nih. biayanya murah kok, terus kalian udah bisa dapetin pemandangan yang kece yang bikin seger mata kalian. hehehe 

Baru – baru ini gue dateng ke tempat ini malem hari sekitar jam 8 lah. Pemandangan malem harinya gokil, kece, kreen, indah deh pokoknya. soalnya dari ketinggian ini kalian bakal liat pemandangan lampu – lampu jalan, kendaraan terus kalo langitnya lagi cerah makin enak deh di liatnya. kalian mesti cobain deh asli.
Dan tempatnya adalah Gunung kapur ciampea, oke lanjut di baca terus ajah dulu sampe abis nih cerita gue. hahahaha

Gunung Kapur ini ga terlalu tinggi, terus buat sampe ke atas sini juga ga membutuhkan waktu yang lama. waktu gue kesana Sekitar 15 - 20 menit jalan kaki udah sampe kok di tempat tujuan. dan sebenernya sih bukan cuma Batu Roti ajah yang ada di Gunung Kapur ini, masih ada beberapa tempat cuman ga gue datengin. jadi kalian bisa coba explore sendiri siapa tau kan nemu jodoh. hahahaha

tapi mesti hati hati ya kalo kesininya malem hari, soalnya gelap nih jalannya kalian mesti bawa senter sendiri, ya minimal pake senter Hp deh buat jalan. 

Gunung kapur ini letaknya di Ciampea Bogor, alamat lengkapnya di Jl Raya Cibadak - Ciampea Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. kalian yang tinggal di Bogor pasti ga asing deh sama tempat ini, (so tau yah gue). terus buat kalian yang tinggal di sekitar jakarta, depok, tanggerang, bekasi, dan yang lainnya kalian bisa pake kendaraan pribadi (mobil/motor) kalo mau kesini. atau bisa juga menggunakan kendaraan umum, angkot atau gojek atau apalah itu namanya.

jalannya juga ga susah kok, karna jalannya tuh jalur utama semua jadi kalo pake Google maps juga pasti ketemu.

Pemandangan di Gunung Kapur kalo siang hari juga sebenernya kreeeen guys, tapi selera lah ada yang seneng jalan malem atau ada juga yang seneng jalan siang atau pagi.  kalo cuacanya lagi cerah, langitnya ga banyak tertutup awan kalian bisa lihat Gunung salak loh dari sini. 

Terus kalo malem ga sedikit juga yang kemah / ngecamp di Gunung Kapur ini. buat bisa nikmat pemandangan di Gunung Kapur ini kalian cukup bayar retribusi Rp 5000/orang terus ada tambahan Rp 5000 kalo kalian bawa kendaraan (motor). 
murah ya ga broo?


Dan ini beberapa foto yang gue ambil pas malam hari di Gunung Kapur









Itulah tempat yang gue saranin buat kalian datengin tadi. karena emang pemandangan di Gunung Kapur kreeen guys,  kalian mesti liat sendiri deh. terus jangan lupa kalo kalian dateng ke Gunung Kapur jangan buang sampah sembarangan, jagalah kebersihan guys. kan enak di liatnya juga kalo bersih ga ada sampah apalagi kalo mau foto ya kan. 
Semoga tulisan gue ini ngasih sedikit info buat kalian yang mau ke Gunung Kapur
Terimakasih salam ransel backpacker guys.
Unknown Unknown Author

about me

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path

Popular Posts