My Diary.
to Share my Life Events

Geopark Ciletuh



Geopark Ciletuh salah satu tempat yang mesti kalian masukin ke list destinasi kalo kalian pengen liburan dengan tema wisata alam. Geopark yang terletak di Desa Girimukti,Ciemas Kabupaten Sukabumi ini makin viral karena banyaknya yang mengupload foto atau video di sosial media dan juga Geopark Ciletuh ini menjadi destinasi baru untuk para traveler/backpacker.




Di lingkungan atau kawasan Geopark sendiri sebenernya banyak spotnya, dari yang udah viral dan banyak di datengin atau belum banyaknya orang yang tau atau mungkin belum terjamah sama orang. dan ada salah satu tempat yang bisa kalian datengin nih guys, tempatnya itu namanya Puncak Darma.

Puncak Darma ini tempat yang paling tinggi yang ada di Geopark, dari ketinggian ini kalian bakal lihat pemandangan yang amat sangat amazing loh guys, kalian langsung menghadap ke Teluk Ciletuh yang bentuknya kalo di liat dari atas sini kaya bulan sabit gitu.




Buat sampe ke tempat ini kalian harus punya tenaga ekstra nih, soalnya jalur buat sampe ke Puncak ini jalannya masih bebatuan yang licin banget, belum lagi jalannya yang nanjaknya curam kalian harus hati – hati kalo lewat sini guys. Atau bisa juga kalian pake jasa ojeg warga sekitar yang emang keadaan motornya udah di modif di sesuain sama jalan ke Puncak Darma dan mamangnya juga udah pasti jago bawa motornya soalnya kan dia sering bawa penumpang ke Puncak. hehehehe
sebenernya bisa juga pake jalan pintas lewat perkebunan teh gitu, jadi pas naek ke Puncak Darma ga lewatin jalan nanjak yang batunya segede gaban itu. cuman jalannya aga susah sih kalo kita ga punya temen yang tau jalan pintasnya, soalnya keadaan jalannya sepi banget, masuk kaya ke hutan - hutan gitu pula.


Sebelum kita nikmatin atau foto - foto pemandangan di Puncak Darma biasanya ada orang yang jaga disini atau warga lokal yang ngelola tempat ini. dan kalian cuma perlu bayar Rp 5000 ko udah bisa nikmatin pemandangan di Puncak Darma ini guys. atau mungkin kalian mau ngecamp di Puncak ini bisa juga ko, kalo gue ga salah sih di Puncak ini ada yang nyewain tendanya juga kok.

Sebenernya masih banyak spot di Geopark Ciletuh ini, kaya Curug, atau tempat sejenis Puncak Darma tapi yang lebih rendah. Lain kali mungkin gue bakalan share tempat lainnya yang ada di Geopark ini, atau kalian bisa explore sendiri deh biar lebih afdol. hahahaha

Sekian cerita gue ini, makasih buat kalian yang udah mau baca cerita gue ini, mudah - mudahan cerita gue bisa jadi informasi yang berguna buat kalian yang mau ke Geopark ini.
Salam ransel backpacker guys.
Unknown Unknown Author

about me

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path

Popular Posts