My Diary.
to Share my Life Events

Bukit Alesano Bogor





Gak ada bosennya emang kalo nyari - nyari objek wisata yang baru ya kan? apalagi kalo objek wisatanya yang murah meriah ga bikin kantong jebol 😁.
udah gitu tempatnya adem, sunyi ga berisik dan yang paling penting viewnya itu loh.

Dan kali ini gue mau sedikit berbagi cerita buat kalian yang mau rasain udara seger sama view yang warbiaza indahnya dari Bukit Alesano. Bukit Alesano ini letaknya ada di Bogor, lebih tepatnya di desa Cipelang kecamatan Cijeruk kabupaten Bogor. beberapa kali gue dapet inbox/DM dari temen temen yang hobi backpacker atau traveler soal objek wisata yang gue share di sosmed gue yang topiknya low budget
Secara, siapa siapa sih yang ga mau kalo jalan jalan dengan budged yang murah meriah guys?
( ada ajah sih tapi hahahaha ) 

menurut info yang gue dapet Bukit alesano awalnya cuman spot buat nikmati pemandangan di siang atau sore sama warga sekitar, ya buat tempat ngadem ngadem gituh deh. dan kalo malem harinya cuman beberapa orang yang mungkin ngadem disini sambil liatin pemandangan lampu lampu kota sama kendaraan, soalnya kalo malem hari cahanya minim di tempat ini jadi aga serem kalo cuman berduan di tempat ini ya. heheheheh 
tapi karna gelap sama minimnya pencahayaan ini gue rasa Bukit Alesano jadi makin terkenal. Ditambah lagi sama banyak backpacker atau traveler yang dateng ketempat ini. dan udah pasti mereka yang udah pernah dateng ke sini share atau posting di sosmed termaksud gue ya.





terus sekarang Bukit Alesano bukan cuman spot foto - foto ajah, sekarang Bukit Alesano udah berkembang jadi camp ground, jadi kita bisa kemah di sini nih guys. emang pemandangan malam hari di bukit alesano indah banget, kalian mesti liat dan rasaain sendiri guys, apalagi kalo sunrise pemandangan sama udaranya seger pake banget deh. apa lagi kalo kalian yang sehari harinya panas panasan, kalo udah pulang dari sini pasti kerasa banget panasnya pas balik lagi ke aktivitas rutin kalian. hehehe 
dan lagi kalian bisa liat langsung pemandangan yang kearah Gunung Gede Pangrango juga loh. ga heran tempat ini makin rame di datengin sama backpacker atau traveler kan.apalagi kalo sampe di repost sama akun yang followersnya banyak kaya Bogor Pisan, Visit Bogor dan masih banyak lagi akun yang sejenis itu. udah pasti bakalan viral deh.


buat kalian yang mau berkunjung ke Bukit Alesano gue mau dikit kasih informasi soal rute yang bisa kalian tempuh. Dari beberapa inbox yang gue dapet meraka yang mau ke Bukit Alesano kebanyakan asalnya dari Jakarta. jadi kalo kalian dari Jakarta naek kereta sampe ke Stasiun Bogor, lanjut naek angkutan umun pake jurusan Pasar Bogor – Cihideung, tapi karna angkotnya ga lewat depan Stasiun kalian bisa naek angkot  jurusan Bubulak – Sukasari dan turun di Pasar Bogor. bisa juga naek Gojek, Grab, atau kalo perginya rame - reme sekalian ajah naek Grab car jadi bisa patungan kan. 😂

lanjut kalo udah sampe di Pasar Bogor kalian bisa naik angkutan Pasar Bogor – Cihideung, terus pesen sama abang supirnya buat turunin kalian di jalan yang ke arah Balai Embrio Ternak (BET). soalnya emang lokasi  Bukit Alesano deketan terus jalannya juga sama, tapi mulai di jalan ini kalian bakaln susah dapetin angkutan umum, gue saranin buat ngojek ajah. 



















Dari informasi yang gue dapet dari salah satu backpacker yang ketemu di Bukit Alesano, dia pake ojek yang jaraknya mulai dari jalan utama ke arah Balai Embrio Ternak (BET) harganya Rp 70.000 luma mahal kan? Menurut gue pribadi itu sedikit mahal, tapi emang ga ada salahnya sih kalo ojek ngasih tarif segitu. ya mungkin cuman dari ngojkek itu mata pencaharian mereka buat nafkahin keluarga mereka, jadi semuanya balik lagi ke pendapat masing – masing.Sedangkan tiket masuknya gak mahal cukup bayar Rp 10.000/orang, tapi kalo kalian punya rencana camping itu kenakan biaya lagi Rp10.000 dan biaya titip motor Rp5000.Dari sedikit yang gue tulis ini mungkin kalian udah dapet sedikit informasi tentang Bukit Alesano dan di akhir cerita gue masih punya saran yang mungkin lebih berguna buat kalian yang ada rencana ke Bukit Alesano dengan biaya yang minim.caranya adalah nyari barengan atau temen di Bogor. gak sedikitkan backpacker atau traveler yang pake cara itu, soalnya kalo punya temen di setiap kota kan jadi lebih gampang buat kita kalo berkunjung ke tempat wisata. terus biasanya para backpacker atau traveler dengan suka rela nganter atau nemenin kita buat ke tempat wisata di kota mereka.Tapi perlu di inget ya, itu juga berlaku buat kita kalo mereka berkunjung ke kota kita. jadi saling menguntungkan dan membantu.Sekian ceritanya sampe sini ajah, mudah - mudahan cerita gue ini jadi informasi berguna buat kalian.Salam ransel backpacker guys.
Unknown Unknown Author

about me

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path

Popular Posts